ghjgj

Forum Pindah ke :
http://maniak1001.forumid.net/

Untuk info lbih lanjut kunjungi forum kita

asdsad

♥️ Selamat Hari Natal ♥️ 25 Desember 2010 ◘ Semoga Dihari Natal Ini Kita Diberi Keberuntungan Dan Kesehatan ♣️ Terima Kasih ☺️

    *TUTORIAL MODIF SPLASH OPMIN 4.2 VIA HAPE (S60V2,v3)*

    Share

    ryan,s
    Trainee
    Trainee

    Jumlah posting : 2
    Reputation : 0
    Cash : 4

    *TUTORIAL MODIF SPLASH OPMIN 4.2 VIA HAPE (S60V2,v3)*

    Post by ryan,s on Sat Jan 15, 2011 9:44 pm

    Aplikasi yang diperlukan:
    -x-plore -jarboom
    -iDesigner
    -phyton, script, modul
    -mobilehex
    -opmin 4.2 (handler or non-handler)
    -siapkan juga 1 pic (jpg/png)
    Install semua aplikasi diatas kecuali yang opmin.
    Langkah2nya sebagai berikut:
    1. Ekstrak opmin ke folder E:\Phyton\jarBOOM\jar menggunakan aplikasi jarboom atau langsung dari x-plore. Bila menggunakan x-plore, buat dulu folder2 tersebut.
    2. Download terlebih dulu file "v.zip"(rename dari jar ganti menjadi zip). Ekstrak ke folder E:\Phyton\jarBOOM\jar. Ada konfirmasi, "yes" saja untuk menimpa "v" yang asli.
    3. Buka iDesigner. Lalu buka pic untuk pengganti splash yang asli. Resize sesuai resolusi layar, misal 176x208. Crop, rotate, dll, untuk hasil yang lebih sempurna. Lalu buka menu--image--bit per pixel. Pilih yang 12 (4096 colors). Simpan gambar tersebut, menu--file--save as--beri nama--format: PNG--bit per pixel:24 (16,7 million colors)-compression:BEST.
    4. Buka mobilehex. Pilih menu--open file--pilih gambar (.png) pada langkah no.3. Tandai titik awal dengan menekan angka 4 pada keypad. Buka menu--go to--end, tekan 4 lagi untuk menandai titik akhir. muncul pop-up option beserta keterangan hex pada bagian atas, catat angka-angka tersebut. Misalnya, 24393/0x5f49. Lalu pilih yang "extract block". Beri nama (mis, splash.dat). File.dat tersimpan di C:\ (default).
    5. Buka file "v" menggunakan mobilehex. Pilih menu--go to--position--Enter the address: 0x2a2a--OK. Tekan 4 untuk menandai titik awal. Untuk mencari titik akhir, jumlahkan 0x2a2a dengan 0x5f49(angka yang dicatat pada langkah no.4), lalu mundur 1 block. Buka kalkulator hex (tekan 8), masukkan: 2a2a + 5f49 = 0x8973 Catat hasil penjumlahan tersebut (0x8973). Lalu pilih menu--go to--position--Enter the address: 0x8973. Mundur 1 block, caranya dengan menekan 7 terus kursor digeser ke kekanan 3x menggunakan joystick. Tekan 4 untuk menandai titik akhir. muncul pop-up option beserta keterangan hex pada bagian atas, angka2nya harus sama seperti langkah no.4, yaitu "24393/0x5f49". Lalu pilih yang "insert the block". Masukkan "splash.dat" yang ada di C:\
    6. Simpan file, pilih menu--save--add to the extension: masukkan "A" (tanpa petik). Tujuannya untuk menandakan file "v" yang telah diedit.
    7. Buka x-pore: E:\Phyton\jarBOOM\jar. Delete file "v" (yang asli), lalu rename file "vA" menjadi "v".
    8. Pack folder tersebut menggunakan aplikasi jarboom. Pilihan--option--pack--OK--OK. Buka x-plore, rename jarboom.jar sesuai nama yang diinginkan (misal, opminmod.jar).
    9. Install opminmod.jar tersebut untuk melihat hasilnya. Selamat mencoba.

    Faisal
    Tamu

    Re: *TUTORIAL MODIF SPLASH OPMIN 4.2 VIA HAPE (S60V2,v3)*

    Post by Faisal on Sun Jan 16, 2011 6:59 am

    mas forumnya dah pindah ke

      Waktu sekarang Mon Dec 11, 2017 12:30 am